HPSN 2017, Pemkab Tanam 1.000 Bibit Mangrove

By Admin


nusakini.com - Sebanyak 1000 bibit mangrove bakal ditanam Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, dalam rangakaian kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada 21 Februari besok.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, Yusen Hardiman mengatakan, penanaman 1.000 bibit mangrove tersebut dilakukan pada dua agenda kegiatan. Pertama, saat perayaan HPSN tingkat provinsi di Konservasi Hutan Mangrove, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, di mana Pemkab Kepulauan Seribu menanam 120 bibit mangrove. 

"Selanjutnya, kami akan menanam 880 bibit mangrove di taman nasional sisi barat Pulau Pramuka, dan dirangkai dengan berbagai kegiatan pada 25 Februari mendatang," ujar Yusen, 

Selain menanam bibit mangrove, lanjut Yusen, rangkaian kegiatan HPSN tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu juga diisi dengan acara bersih laut serta membagikan 50 dus cairan pembersih toilet dan 200 kantong sampah kepada pemilik homestay dan warga Pulau Pramuka.

"Kami berharap ada partisipasi langsung masyarakat dalam kegiatan ini sebagai pembinaan sekaligus menyadarkan masyarakat bahwa kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama," tandasnya. (pr/kj/al)